Layanan Vaksinasi di Kelurahan Cibubur Bidik 300 Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Puskesmas Ciracas di halaman kantor Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur, menargetkan 300 warga sasaran.

Sekretaris Kelurahan Cibubur, Rony Abdullah mengatakan, layanan vaksinasi ini digelar setiap Senin, Selasa, Kamis dan Jumat mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Khusus untuk hari Kamis, pelaksanaannya dimulai dari pukul 14.00-18.00 WIB dan ini dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Warga bisa datang langsung ke kantor kelurahan untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster," ujar Rony.

Untuk mendukung layanan vaksinasi ini, jelas Rony, pihaknya mengerahkan empat tenaga kesehatan. Mereka dibantu pengelola RPTRA dan karang taruna sebagai tenaga admin.

Berdasarkan data hingga kemarin, ungkap Rony, dari 66.384 warga sasaran di wilayahnya yang sudah divaksin booster sebanyak 15.075 atau sekitar 22,72 persen. Sedangkan yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua sudah mencapai 85 persen.

Selain di kantor kelurahan, jelas Rony, layanan vaksinasi juga diadakan pada beberapa titik. Di antaranya RPTRA, RSKO, Klinik Taruna Jaya, Cibubur Junction dan lainnya. Selain itu, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan jajaran kepolisian untuk menggelar layanan vaksinasi di tingkat RW agar lebih dekat ke masyarakat.

"Saat ini layanan vaksinasi banyak dilakukan di sejumlah lokasi. Sehingga masyarakat bisa memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan vaksinasi. Jadi tidak ada alasan lagi warga untuk tidak ikut vaksinasi," tandas Rony.